Icon Sea Games




Indonesia SEA Games Organizing Committee resmi meluncurkan maskot SEA Games 2011 Jakarta dan Palembang Modo-Modi di Teater Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Senin (25/4). Modo-Modi tidak lain adalah binatang asli Indonesia yaitu Komodo dan merupakan kadal terbesar di dunia. Peluncuran ini juga bertepatan dengan 200 hari sebelum pelaksanaan event olahraga terbesar di Asia Tenggara itu.

Pesta olahraga se Asia Tenggara akan segera di Gelar, berpusat di Palembang dan Jakarta pada 11 - 22 November2011. sehubungan dengan pagelaran akbar tersebut, biasanya di acara pesta olahraga ada Obor yang menyala selama pagelaran untuk turut membakar semangat para atlet yang berlaga di beberapa cabang olah raga.
Api Obor untuk pesta olahraga Seagames XXVI kali ini ini di ambil dari sumber api abadi di Mrapen, Grobogan, Purwodadi, Jawa Tengah. Sehingga memang sudah seharusnya Api Seagames ini mampir dan di semayamkan di kota Semarang sebagai ibukota Jawa Tengah dalam perjalanan Torch Relay di beberapa kota hingga akhirnya di nyalakan di arena Sea Games 2011 di Palembang.

Kedatangan Api Obor Seagames di sambut dengan meriah di kota Semarang. Di awali dengan arak-arakan yang ramai dari Ungaran di siang hari dengan pengawalan khusus dan di meriahkan dengan rombongan mobil hias, komunitas motor besar, jeep dan lainnya dan di sepanjang jalanpun ramai disambut masyarakat. Api Obor Seagames di terima di Balai Kota Semarang, sejalan dengan penerimaan siang itu di tampilkan juga beberapa pertunjukan, diantaranya adalah capoera, wushu, tarian dan hiburan lainnya.


sumber : http://regional.kompasiana.com/2011/10/26/torch-relay-obor-sea-games-membakar-semangat-kota-semarang/

0 komentar:

Posting Komentar